adaaja Blog

Archive for Mei 2010

oktan
Nah karena gw udah lama gak posting tentang otomotif jadi gw posting dah hehehe (itung-itung perbanyak postingan ^_^) sekarang gw mau bahas angka oktan pada BBM, tau gak angka oktan apaan?? itu lho misalnya klo premium 88, pertamax 92 dan pertamax plus 95 pengen tau lebih jelas?? Baca entri selengkapnya »

Kita udah sering denger dunk istilah megabits (Mb) dengan Megabytes (MB) tahu gak bedanya apaan? klo diliat sich cuman beda hurup doang yak! yang satu pake “b” dan yang satu lagi pake “B” hahaha (anak kecil juga bisa jawab klo cuman gitu doang hehehe) nah sebenarnya beda banget tuh, kita sering kali salah nyebutin dan persepsi tentang megabits (Mb) dan megabytes… (MB)

Kita sering membaca, melihat, atau mendengar kata Megabit(s) (Mb) atau MegaByte(s) (MB). Contohnya, “Hardisk ini kapasitasnya 80Gb”, “Memory komputerku 768MB”, “Network disini kecepatan akses internetnya 2Mbps”. Hal tersebut terjadi pada orang yang jualan chip memory! Dan hal ini diperparah dengan kenyataan dalam dunia digital (yang mengikuti aturan 2 pangkat n), bahwa 1 GBytes = 1024 MBytes, 1 MBytes = 1024 KBytes… tapi 1 Gb = 1000 Mb, 1 Mb = 1000 Kb.. lha gmn sih kok beda-beda gini???

Istilah Kilo, Mega, Giga, atau Tera sebenarnya adalah prefix standar SI untuk menyatakan “banyaknya nol” dalam sistem bilangan desimal atau puluhan, standar lengkapnya dari yocto (10E-24) sampe yotta (10E24) bisa dilihat disini. Sedangkan bit dan Byte itu sangat berbeda. Istilah ini muncul setelah dikenalnya dunia elektronika digital dimana data tidak direpresentasikan dalam besaran nilai tegangan, arus, amplitudo atau frekuensi, akan tetapi dalam satuan bit yang bernilai 0 atau 1. Umumnya hubungan antara Byte dan bit adalah bahwa 1 Byte itu sama dengan 8 bit, kenapa secara umum? Karena ada kasus dimana 1 Byte bisa berarti 10, 11 atau 12 bit.

Jadi seandainya kita punya kecepatan koneksi internet 255 kb/s (kilobits per second) maka kecepatan REAL yang kita dapat adalah sekitar 25-30 KB/s (kilobytes per second). nilai bytes jauh lebih besar daripada nilai bits (bisa sampai 8 kalinya) dan umumnya koneksi internet diindonesia belum ada yang sampai mempunyai kecepatan download Real 10 MB/s = 80 mb/s paling hanya 10 mb/s = 100-200 KB/s hehehe~~~

Contoh kasus kayak koneksi internet gw nih
Gw pake koneksi 256 kb/s dan kedeteksi sama speedtest.net sebesar 241 kb/s jadi masih mendekati lah hehehe~~~, lihat disitu ditulis dengan hurup kecil (kb/s)

megabyte screen
Baca entri selengkapnya »

1. Tipe CPU:
pintar, pemikir, tidak banyak bicara tapi mengerjakan banyak hal, (diam- diam tau-tau sudah 7… bulan).

2. Tipe Monitor:
genit, senangnya diperhatikan, suka pamer, (padahal belum tentu yang dipamerin bagus).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Tipe Keyboard:
senang
dipegang, ditekan dan dipencet di berbagai lokasi (awas, salah tekan bisa hang

4. Tipe   Printer:
aktif, ditekan sedikit geraknya banyak, kalau sedang dipakai berisik, (nggak cocok di rumah type 21 ato’ RSS, mengganggu tetangga).

5. Tipe Mouse:
pas dan enak digenggam, dingin-dingin empuk!.

6. Tipe Windows:
tampak luar bagus, dalamnya penuh bugs.

7. Tipe Linux-Console: Baca entri selengkapnya »

    braAnda mungkin pernah mendengar bahwa Victoria’s Secret baru-baru ini menampilkan bra di dunia yang paling mahal. Itu tidak benar. Bahkan, ada beberapa bra yang kami ketahui yang lebih mahal daripada yang satu itu, semua produk Victoria’s Secret.

    Black Diamond Fantasy Miracle Bra
    . $ 5 juta

    bra1

    Dimodelkan dengan Brazil Adriana Lima, bra fitur 3.575 berlian hitam, 117 karat bersertifikat satu berlian bulat putih dan tiga puluh empat batu rubi. bra ini dirancang untuk memaksimalkan pembelahan si pemakai, efek furthered oleh berlian hitam dua 50-karat tergantung dari pusat. bra ini diciptakan oleh selebriti perhiasan Martin Katz dan biaya lebih dari $ 5 juta untuk membuatnya. Baca entri selengkapnya »


    updateKarena banyak email yang masuk ke gw (jiehh kayak artis) yang nanyain cara update manual dan minta file update kaspersky internet security (KIS)2010 terbaru maka pada artikel sekarang gw mewujudkan keinginan para sobat semua dengan cara memberikan tutorial cara update manual KIS 2010 dan gw kasih file update terbaru buat kaspersky internet security (KIS) 2010. gak sabar? lanjut aja bacanya sob..

    1. Klik 2 kali pada icon tray taskbar KIS 2010 sobat yang ada di kanan bawah jendela komputer sobat sehingga keluar jendela KIS 2010

    update1
    2. Klik tombol SETTING yang terdapat di pojok kanan atas jendela KIS 2010 sobat sehingga terbuka jendela di bawah Baca entri selengkapnya »

    Sobat mau buat screenshot? atau mau buat tutorial yang membutuhkan gambar dari layar monitor? gampang sob! sekarang udah ada program yang bisa ngambil gambar dari layar monitor kita secara real, nah ini berguna banget kalau kita pengen buat gambar-gambar di layar monitor PC sebagai tutorial, program ini namanya WinSnap 3! mau lebih jelas infonya? lanjut bacanya sob…

    WinSnap 3 adalah perangkat tambahan utilitas untuk mengambil dan mengedit screenshot. Fitur standar termasuk mudah mengambil gambar non-window segi empat yang disesuaikan dengan latar belakang dan transparan, mudah dan otomatis dengan kanvas transformasi, efek pewarnaan, penambahan dan eye-candy drop bayangan. WinSnap mendukung berbagai format gambar fitur auto-save.

    Fitur-fitur WinSnap 3 adalah:

    1. Non-rectangular shapes and rounded corners

    ujung-ujung dari kotak screenshot tidak kaku dan terlihat membulat.

    thumb 0
    thumb 1 Baca entri selengkapnya »


    Buat Foto 3 Dimensi (3D) dengan blender?? iya.. blender disini jangan blenderdikira yang buat jus yach hehehe… blender disini adalah software yang dapat membuat foto para sobat menjadi 3 dimensi (3D), info lengkapnya silahkan aja di baca ya sobat ^_^
    Baca entri selengkapnya »


    "TAMU"

    • 188,701 pengunjung
    T

    Tanggal Hari ini :

    Mei 2010
    S S R K J S M
    « Apr   Jun »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
    T

    “ARSIP” disini :

    –“MENU KATEGORI “dibawah cini :–

    TE OPE DAH :

    JEPRETTT….:

    BAGIKAN:

    Potensi perikanan di republik ini sungguh sangat berlimpah di perairan darat maupun di lautan, namun sampai saat ini belum dimanfaatkan secara optimal untuk kesejahteraan rakyat. Karena kebokbrokan mental aparatur negara hasil perikanan laut kita terkuras oleh 'ilegal fishing' -nyaris sama seperti hutan kita yang gundul oleh 'ilegal logging', semuanya hanya dinikmati sekelompok rakus yang tidak memikirkan kemajuan bangsa bersama. Bundel kliping info perikanan ini semoga dapat menghimpun segala informasi untuk menggugah masyarakat luas akan urgensi penyelamatan potensi perikanan nasional khususnya perikanan laut agar tetap lestari bagi kemakmuran anak cucu kita.

    Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

    Bergabunglah dengan 14 pengikut lainnya


    document.write(unescape("%3Cscript src=%27http://s10.histats.com/js15.js%27 type=%27text/javascript%27%3E%3C/script%3E")); try {Histats.start(1,1126671,4,204,260,30,"00011111"); Histats.framed_page(); Histats.track_hits();} catch(err){}; free web tracker

    BLOG YANG TERKAIT :

    onelektro.blogspot.com

    http://onelektro.blogspot.com/