adaaja Blog

Cara Membongkar Modem Smartfren EC1261-2

Posted on: 2 Desember 2011

Waduh, judul artikelnya aneh-aneh saja nih, Cara Membongkar Modem Smartfren EC1261-2. Apa tidak ada judul artikel yang lain apa ya? Atau apa lagi kurang kerjaan kali ya, bongkar pasang modem, baru lagi. Memang bener sih, lagi kehabisan akal untuk nulis artikel. Dan saya memang sengaja nulis artikel ini hanya untuk sekedar berbagi pengalaman dengan anda semua. Siapa tahu kan ada yang lagi Googling cara membongkar modem Smartfren, trus nyasar di blog ini. Seneng banget deh.

Sebenarnya tadi saya lagi iseng-iseng saja sih utak atik modem Smartfren EC1261-2 saya. Ingin tahu apa saja sih yang ada di dalamnya. Dari hati ada keinginan untuk membongkar isi modem Smartfren tersebut, tapi di hati yang lain kok menyayangkan ya. Kan ini modem baru, belum ada dua minggu sudah dibongkar. Masih garansi lagi. Modem Smartfren EC1261-2 kan garansinya 3 tahun. Hilang dong garansinya. Tapi saya pikir tidak apa-apa sih. Pengalaman saya menggunakan modem yang lama, yang masih GSM, sudah 2 tahun belum pernah rusak. Jadi saya pikir mudah-mudahan selama 2 tahun ke depan modem Smartfren EC1261-2 saya ini jangan sampai rusak duluan, repot jadinya kalau sampai rusak, sudah hilang garansinya.

Tapi ada kenyataan lain kok. Mungkin anda berpikir kalau bongkar modem pasti merusak segel, otomatis garansinya jadi hilang. Tapi di modem Smartfren EC1261-2 saya tidak begitu. Segel yang terpasang sebenarnya tidak akan rusak jika kita membongkar modem, karena segelnya tidak berada pada belahan modem. Jadi begitu kita belah/bongkar modemnya, segel masih tetap nempel di casing tanpa kerusakan apa pun. Tapi berhubung tadi saya belum tahu, terjadi kecelakaan deh. Jadinya segelnya malah saya lepas, padahal tidak mengganggu sih. Yah, saya anggap pengalaman saja lah. Tapi yang jelas anda yang membaca artikel ini setidaknya jadi tahu kan, kalau membongkar modem Smartfren EC1261-2 itu tidak akan merusak segel.

Eh tapi itu di modem saya loh, kalau modem anda belum tahu sih. Tapi menurut saya sama saja sih letak segelnya. Orang keluar dari pabrik yang sama.

Oke, setelah basa basi sedikit, kita mulai nih menjadikan modem Smartfren EC1261-2 sebagai kelinci percobaan, langsung aja ya langkah membongkar modem Smartfren EC1261-2.

1. Sebelum anda membongkar pastikan kartu Smartfren (sim card) yang di dalam sudah anda lepas, karena kartu ini nanti akan nyangkut saat pembongkaran.

2. Buka tutup modem dan akan terlihat dua lubang baut yang mengikat modem, satunya tertutup oleh kertas berwarna putih. Lepas kedua baut tersebut dengan obeng + yang paling kecil

3. Setelah kedua baut terlepas, berikutnya adalah cara yang agak susah. Bongkar casing modem dari samping. Gunakan alat yang sangat tipis. Saya menggunakan kuku untuk membongkar casing modem. Di sini memang agak keras karena casing modem terikat dengan kuat. Harus sedikit dipaksa dan harus tega, jangan takut rusak karena memang tidak akan rusak. Jika sudah ada yang terbuka sedikit, belah casing modem secara keliling sampai casing modem terlepas.

4. Jika casing modem telah terlepas hasilnya adalah seperti gambar di bawah ini. Untuk membongkar komponen dalam dari casing modem, masih ada satu baut yang mengikat. Lepas baut tersebut menggunakan obeng + kemudian lepaskan komponen modem dari casingnya.

5. Nah sekarang komponen modem Smartfren EC1261-2 sudah bisa terlihat dalemannya semua. Apa saja yang ada di dalamnya? Saya juga tidak tahu, karena baru kali ini saya membongkar modem. Pelajari saja sendiri yah.

Catatan: Sampai sekarang saya menggunkan modem Smartfren EC1261-2 secara terbuka tanpa casing begini, hehe, kelihatan lebih keren kok. Yah anggap saja mengurangi panas modem, kan tidak lagi tertutup casing tuh, siapa tahu sih.

2 Tanggapan to "Cara Membongkar Modem Smartfren EC1261-2"

Modemku masih baru. eman klo di bongkar

kalu eman gak usah di bongkar aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

"TAMU"

  • 186,001 pengunjung
T

AKU MINTA DUKUNGANNYA Ya.. ^_^”

Tanggal Hari ini :

Desember 2011
S S R K J S M
« Okt   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
T

“ARSIP” disini :

–“MENU KATEGORI “dibawah cini :–

TE OPE DAH :

JEPRETTT….:

BAGIKAN:

Potensi perikanan di republik ini sungguh sangat berlimpah di perairan darat maupun di lautan, namun sampai saat ini belum dimanfaatkan secara optimal untuk kesejahteraan rakyat. Karena kebokbrokan mental aparatur negara hasil perikanan laut kita terkuras oleh 'ilegal fishing' -nyaris sama seperti hutan kita yang gundul oleh 'ilegal logging', semuanya hanya dinikmati sekelompok rakus yang tidak memikirkan kemajuan bangsa bersama. Bundel kliping info perikanan ini semoga dapat menghimpun segala informasi untuk menggugah masyarakat luas akan urgensi penyelamatan potensi perikanan nasional khususnya perikanan laut agar tetap lestari bagi kemakmuran anak cucu kita.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 14 pengikut lainnya


document.write(unescape("%3Cscript src=%27http://s10.histats.com/js15.js%27 type=%27text/javascript%27%3E%3C/script%3E")); try {Histats.start(1,1126671,4,204,260,30,"00011111"); Histats.framed_page(); Histats.track_hits();} catch(err){}; free web tracker

BLOG YANG TERKAIT :

onelektro.blogspot.com


%d blogger menyukai ini: