adaaja Blog

Archive for the ‘-KOMPUTER-’ Category

 Jika anda sedang mempersiapkan diri berkarir di bidang IT atau masih baru bekerja dalam dunia IT. Ada 10 rahasia yang tidak menguntungkan yang harus anda ketahui, rahasia ini sebagian besar ditujukan untuk administrator jaringan, manajer IT, dan profesional destkop support.

10.) Bayaran di bidang IT lebih besar dibandingkan dengan profesi lain, namun karena itulah perusahaan anda dapat mempekerjakan anda kapan saja diluar jam kerja

Kebutuhan akan profesional IT akan terus meningkat bagi perusahaan, seriring berkembangnya teknologi dalam bisnis dan kehidupan masyarakat. Karena bayaran bagi profesional IT cukup besar, perusahaan sering kali m Baca entri selengkapnya »

Pada modem keluaran Smartfren saya lihat ada 2 tipe modem, yaitu Lock dan Unlock. Modem Lock artinya modem ini tidak bisa diganti kartu/simcard karena pembelian modem Lock sudah dibundling dengan nomor Smartfren alias dilock hanya untuk nomor Smartfren, misalnya saja modem Smartfren AC682. Walaupun anda mengganti kartu simcard modem Smartfren AC682 dengan kartu lain selain Smartfren tetap tidak bisa karena pasti tidak ada sinyal yang muncul. Menurut informasinya sih anda masih bisa mengganti nomor Smartfren anda dengan datang langsung ke Galeri Smartfren, tetapi tidak bisa mengganti nomor selain nomor Smartfren. Baca entri selengkapnya »

Waduh, judul artikelnya aneh-aneh saja nih, Cara Membongkar Modem Smartfren EC1261-2. Apa tidak ada judul artikel yang lain apa ya? Atau apa lagi kurang kerjaan kali ya, bongkar pasang modem, baru lagi. Memang bener sih, lagi kehabisan akal untuk nulis artikel. Dan saya memang sengaja nulis artikel ini hanya untuk sekedar berbagi pengalaman dengan anda semua. Siapa tahu kan ada yang lagi Googling cara membongkar modem Smartfren, trus nyasar di blog ini. Seneng banget deh. Baca entri selengkapnya »

Trik :

1. Membuat message box yang selalu keluar :
copy:
=======================================
@ECHO off
:Begin
msg * muka lo jelek
msg * ngaca dulu gih
msg * hayo lo,cpu lu gw acak2
msg * ud install ulang aja
msg * biar masalah nya kelar
GOTO BEGIN
Baca entri selengkapnya »

  

Kali ini gua mo posting lagi neh, neh keren bngt neh… soale ada yg nanya ke aku, waktu chat di fb kenapa aku bisa munculin emoticon love. Cewek entu nanya terus ke aku dan minta diajarin kode2nya kali yah… yah gimana gua mo kasih tahu wong gua aja ga terlalu hafal dg kode2 emoticon facebook.

  Akhirnya gua jelasin aja kedia, cari aja di google… Akhirnya entu cewek nyari di google.com/images dg keyword facebook emoticon, ketemu deh dan dia ngucapin “thx honey…”

   wah pikir gua gatal juga neh cewek wkwkwkwkwk, sekalian aja deh aku mo kasih tahu aja ke kawan sekalian kode2 emoticon facebook entu. Tapi yg gua heran kenapa yah entu cewek ngotot pengen bngt bisa buat emoticon love gitu, mungkin dia mo ngungkapin cinta yah ama gua hahahahahaha… keren deh kalo gitu… Oke deh berikut ini kode emoticon-nya : Facebook Emoticon

Terimakasih… ^,^

Apa ceh flowchart atau diagram alir itu?

Flowchart merupakan sebuah diagram dengan simbol-simbol grafis yang menyatakan tipe operasi program yang berbeda.Sebagai representasi dari sebuah program, flowchart maupun algoritma dapat menjadi alat bantu untuk memudahkan perancangan alur urutan logika suatu program, memudahkan pelacakkan sumber kesalahan program, dan alat untuk menerangkan logika program.


Pengertian lain:

Flowchart adalah penggambaran secara grafik dari langkah-langkah dan urut-urutan prosedur dari suatu program. Flowchart menolong analis dan programmer untuk memecahkan masalah kedalam segmen-segmen yang lebih kecil dan menolong dalam menganalisis alternatif-alternatif lain dalam pengoperasian.

Flowchart biasanya mempermudah penyelesaian suatu masalah khususnya masalah yang perlu dipelajari dan dievaluasi lebih lanjut. Itulah pengertian dari flowchart.

Kemudian kita masuk ke dalam sejarah flowchart.
Baca entri selengkapnya »

           ENIAC, kependekan dari Electronic Numerical Integrator And Computer adalah perangkat elektronik digital pertama yang bekerja sebagai komputer. Perangkat ini selesai dibuat oleh Angkatan bersenjata Amerika Serikat pada tahun 1945 dan diumumkan ke publik di tahun 1946. Ketika itu, komputer tersebut ditujukan untuk menghitung arah dan jarak tembak rudal balistik di Perang Dunia ke II.

Pemicu dibuatnya ENIAC adalah kebutuhan atas alat untuk membantu mempermudah sebuah negara ketika sedang berperang. Sama seperti inovasi lainnya, ENIAC dibangun berdasarkan tigak konsep dan teknologi yang sudah tersedia saat itu yakni “otak mekanik”, tabung hampa udara dan punch card (kertas yang berlubang di posisi tertentu yang menyimpan informasi). Ketiga teknologi itu coba digabung oleh Professor John Mauchly, seorang dosen fisika dari Ursinus College.

Untuk membangun alat ini, militer AS bekerjasama dengan University of Pennsylvania. Dana sebesar 61.700 dolar disiapkan oleh angkatan bersenjata AS untuk membangun ENIAC. Sejak diputuskan untuk dibuat pada tanggal 5 Juni 1943, sebulan kemudian komputer itu mulai dibuat secara diam-diam. Project PX adalah kode nama proyek pembuatan ENIAC.

ENIAC John Mauchly - J. Presper Eckert Baca entri selengkapnya »


"TAMU"

  • 188,701 pengunjung
T

Tanggal Hari ini :

Agustus 2017
S S R K J S M
« Nov    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
T

“ARSIP” disini :

–“MENU KATEGORI “dibawah cini :–

TE OPE DAH :

JEPRETTT….:

BAGIKAN:

Potensi perikanan di republik ini sungguh sangat berlimpah di perairan darat maupun di lautan, namun sampai saat ini belum dimanfaatkan secara optimal untuk kesejahteraan rakyat. Karena kebokbrokan mental aparatur negara hasil perikanan laut kita terkuras oleh 'ilegal fishing' -nyaris sama seperti hutan kita yang gundul oleh 'ilegal logging', semuanya hanya dinikmati sekelompok rakus yang tidak memikirkan kemajuan bangsa bersama. Bundel kliping info perikanan ini semoga dapat menghimpun segala informasi untuk menggugah masyarakat luas akan urgensi penyelamatan potensi perikanan nasional khususnya perikanan laut agar tetap lestari bagi kemakmuran anak cucu kita.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 14 pengikut lainnya


document.write(unescape("%3Cscript src=%27http://s10.histats.com/js15.js%27 type=%27text/javascript%27%3E%3C/script%3E")); try {Histats.start(1,1126671,4,204,260,30,"00011111"); Histats.framed_page(); Histats.track_hits();} catch(err){}; free web tracker

BLOG YANG TERKAIT :

onelektro.blogspot.com

http://onelektro.blogspot.com/